3/02/2012

Watak Manusia Berdasar Huruf Pertama Namanya

Apa arti sebuah nama ?

.Kata-kata ini sering terdengar di film-film dan kehidupan nyata sekalipun. Du...h ! jdi penasaran juga, Masa sih nama seseorang ga ada artinya sama sekali..! Setelah sekian lama di hantui rasa penasaran, eeh ! ko hantu penasaran...he 3x akhirnya saya di kasih pinjam sebuah buku PRIMBON dari seorang teman yang baik hati dan suka dengan hal-hal macam itu.

Nah dari situ trus aku baca dan baca....Eeeeh ternyata ada halaman yg menjelaskan tentang watak/tabiat manusia berdasarkan huruf pertama nama kecilnya (menurut ABJAD jawa). Yang kaya gini nieh:

HA,NA,CA,RA,KA,DA,TA,SA,WA,LA,PA,DA,JA,YA,NYA,MA,GA,BA,TA,NGA.

Yang jumlahnya ada 20 huruf. Contohnya,yg dimulai huruf:
HA:harun,heru,hikmal,dll
wataknya bagaimana......
Nah disitu di jelaskan secara rinci
bagaimana watak dan tabiat orang yang mempunyai nama dengan huruf awal "HA" itu.Pokoknya komplit ,dari orang yang huruf
pertama namanya. HA,NA,CA,RA,KA,....sampai MA,GA,BA,TA,NGA ada rincian watak dan tabiatnya semua.
Jadi,ga perlu mantra lagi deh.

arti nama

HA,NA,CA,RA,KA,DA,TA,SA,WA,LA, PA,DA,JA,YA,NYA,MA,GA,BA,TA,NGA. Huruf dari abjad jawa itulah yang sampai sekarang masih sering di gunakan untuk perhitungan/ramalan watak manusia berdasarkan huruf pertamanya. Perhitungan ini dimaksudkan supaya orang yang di beri nama tersebut :selamat,sehat, subur,sejahtera,berpribadi,bahagia,cerdas dan berguna bagi masyarakat di kemudian hari. Atau sekurang-kurangnya agar ia kelak mencapai segala yang dicita-citakan,banyak rizki, dan jauh dari halang rintangan dalam hidupnya.

Perhitungan mengenai watak manusia berdasarkan huruf pertama nama kecilnya (nama pemberian orang tua) lazim disebut dengan istilah ENDRASWARA. Oleh karena berdasarkan penyelidikan dan pengamatan para ahli kuna,nama orang yang diberikan orang tuanya semenjak ia dilahirkan,berpengaruh pada perkembangan fikir dan perasaan di dalam perjalanan hidup seseorang, kelak dalam mengarungi masa hidupnya.

Maka,pada zaman nenek moyang kita, pemberian nama pada anak bayi yang baru dilahirkan tidak boleh sembarangan dan selalu mengadakan perhitungan secara cermat dan teliti. Adapun pedoman-pedoman untuk memilih nama terbaik,yang biasanya dipakai orang ada berbagai macam patokan tertentu,antara lain:

-perpaduan dengan ciptaan orang tua dari anak bayi menurut wuku/waktu lahir.
-penyesuaian pada panca suda.
-perbintangan,dan lain sebagainya.

Oke sekian dulu penjelasannya....,dan marilah sekarang kita mulai dengan mendalami watak dari masing- masing huruf awal nama tersebut dalam posting selanjutnya.