3/01/2012

Beda Obat Herbal Alami vs Obat Modern Kimiawi

Obat-obatan herbal atau alami memiliki keunggulan tersendiri dibanding obat-obatan modern,terutama dalam hal keamanan bagi pemakai ! Benarkah ini ? Lalu,alasan lain apakah yang menjadikan obat-obatan dari bahan alami ini sekarang mulai menjadi pilihan alternatif banyak orang.Baca lebih lanjut,maka anda akan menemukannya !

Untuk menjaga kesehatan atau mengobati penyakit yang diderita tubuh,saya pribadi sering sekali menggunakan suplemen dan obat modern yang banyak tersedia di apotik dan toko-toko terdekat. Selain lebih mudah didapatkan,obat modern juga praktis untuk digunakan (tinggal beli dan langsung pakai). Berbeda dengan Obat herbal dari bahan alami yang terasa semakin susah didapatkan.

obat herbal alami

Beberapa waktu lalu,dimana keadaan cuaca tidak menentu,banyak sekali orang yang terserang flu,bahkan jatuh sakit,termasuk saya ! Tanpa pikir panjang,langsung saya pergi ke apotik untuk membeli beberapa obat modern yang sering saya pakai untuk meredakan pilek yang saya derita. Alih-alih cepet sembuh,eh malah semakin parah saja.

Berkat saran Ibunda tercinta,akhirnya saya menggunakan obat-obatan alami yang sengaja Ibunda buatkan sebelumnya. Sim salabim abra kadabra,berkat ijin Tuhan melalui Ibunda,dan obat yang beliau berikan tidak lama saya kembali pulih. Dari situ,dimulailah pencarian saya soal perbedaan Obat herbal dan obat modern yang banyak beredar. Baca terus ya bos !

obat-obatan modern kimiawi

Perbedaan Obat Herbal Alami dan Obat Modern Kimiawi


Tumbuh-tumbuhan di Indonesia sangat beraneka ragam dan tersebar di berbagai penjuru wilayah Indonesia. Banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan,salah satunya adalah digunakan sebagai Obat.

Bukan hanya sebagai bahan untuk membuat atau meracik obat herbal alami untuk mengatasi berbagai penyakit ,ternyata ! Tumbuh-tumbuhan juga dapat dimanfaatkan untuk merawat wajah sampai mengobati jerawat,anggota badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Selain lebih aman digunakan "karena tidak mengakibatkan efek samping yang membahayakan kesehatan",dari segi komersial,obat-obatan alami/herbal juga relatif lebih murah dibanding obat-obatan modern yang relatif lebih mahal dan seringkali mengandung zat-zat kimia yang menimbulkan efek samping membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Dari segi komersil dan efek samping yang diakibatkan,anda pasti setuju untuk menggunakan obat herbal dari bahan alami sebagai pilihan utama dalam masalah kesehatan. Tapi ! jika dilihat dari segi kemudahan mendapatkannya,saat ini kita sudah semakin sulit untuk mendapatkan tumbuhan atau tanaman yang bisa kita gunakan sebagai bahan untuk membuat obat herbal secara alami.

Sekarang,semua keputusan ada ditangan anda ! Mau pilih Obat Modern yang memiliki zat kimia membahayakan didalamnya,atau Obat herbal dari bahan alami yang lebih aman dikonsumsi dan relatif lebih terjangkau.

Baca Juga Yang Ini

: