2/12/2012

Game Online vs Permainan Tradisional Anak

Begitu menyenangkan ! ketika melihat anak-anak bermain. Apalagi,mereka bermain permainan tradisional yang saat ini sudah hampir jarang dilakukan anak-anak modern. Mereka lebih suka menghabiskan waktu didepan sebuah layar televisi,bermain game online,play station,bahkan komputer.

permainan online

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi,perkembangan teknologi yang semakin canggih,turut merubah kepribadian dan cara hidup masyarakat modern. Tidak terkecuali anak-anak ! Permainan tradisonal mulai ditinggalkan dan beralih pada permainan atau games online yang melibatkan peralatan canggih seperti notebook/laptop/komputer,video game dan playstation.

Sama halnya dengan Menonton video dan tayangan televisi yang sekarang sudah menjadi adat dan kebiasaan baru untuk menghabiskan waktu senggang. Ini disebabkan Dengan begitu banyaknyanya program televisi yang sangat disukai anak-anak. Dari pagi sampai malam hari,selalu saja ada program televisi yang menarik untuk mereka nikmati.

permainan games online
permainan tradisional vs game online menurut anda

Permainan tradisional kini sudah berganti dengan permainan modern dan game online yang membutuhkan akses internet. Apa pendapat anda tentang hal ini ? Tolong, jawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

1.Dari segi manfaat,Apakah game online lebih baik dari permainan tradisional ?

2.Anak,adik,dan anda sendiri lebih suka permainan modern atau tradisional ?

3.Permainan atau jenis mainan apa yang sering anda mainkan ?

4.Dimana tempat faforit anda bermain ?

5.Anda lebih suka main sendirian atau ramai-ramai ?

Jika anda tertarik,tolong jawab lewat kolom komentar. Terima kasih

Manfaat game online dan permainan Tradisional untuk anak

Ada suatu manfaat lebih dari apa yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.
Segala sesuatu pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak terkecuali dengan bentuk atau sarana apa yang sering kita gunakan Untuk bermain.

Bermain dengan permainan tradisional,ternyata memiliki beberapa nilai dan manfaat yang lebih baik (menurut saya) dari permainan/game modern yang dimainkan lewat handphone,playstation dan game online yang dimainkan dengan komputer/pc. Tentang hal ini akan saya post pada lain waktu.

NB:Artikel dengan title "GAME ONLINE vs permainan tradisional anak" ini adalah sebuah rintisan. Jika anda tertarik untuk mengembangkan silahkan tambahkan lewat kolom komentar. Mohon maaf bila banyak kesalahan dan kekurangan,Terima kasih.