12/05/2011

kebutuhan dasar untuk hidup

kebutuhan dasar mahluk hidup

Apa kebutuhan yang kita inginkan dalam kehidupan sehari-hari? Apakah teman-teman memberikan hal-hal yang kita inginkan? Saya percaya bahwa setiap orang memiliki sesuatu yang mereka inginkan pada kehidupan mereka,yang mana itu diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah kebutuhan Dasar yang sangat penting untuk hidup dapat digolongkan dalam dua jenis kebutuhan yaitu:Kebutuhan Primer (Kebutuhan Dasar) dan Kebutuhan Sekunder (Tambahan) Kedua kebutuhan ini sangat penting untuk kelangsungan hidup kita.

1.Kebutuhan Primer atau Dasar

Kebutuhan ini adalah kebutuhan yang bersangkutan langsung dengan tubuh kita untuk bertahan hidup, seperti Udara,Makanan,minuman (air),pakaian dan rumah.

-Udara (oksigen)

Udara sangatlah penting untuk hidup kita,karena kita membutuhkan asupan oksigen untuk tubuh yang terdapat dalam udara.

-Makanan

Kebutuhan ini harus dicukupi setiap hari untuk kelangsungan hidup dan menjaga tubuh kita agar tetap sehat dengan memakan makanan penuh nutrisi seperti susu, buah, daging sayuran, atau ikan.

-Air

Sama halnya seperti makanan,air sangat penting untuk kelangsungan hidup dan bisa dibilang ini adalah kebutuhan yang sangat vital untuk semua mahluk hidup.
Selain untuk minum,air juga kita pergunakan untuk mandi dan kebutuhan lain seperti mencuci pakaian dll.

-Pakaian

Pakaian Ini adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus kita miliki, sebagai pelindung ekstra dari efek cuaca dll.

-Rumah (tempat tinggal)

Untuk bertahan hidup,kita membutuhkan suatu tempat yang bisa kita gunakan untuk bernaung dan beristirahat serta berlindung dari cuaca panas/hujan.

2.Kebutuhan Sekunder (tambahan)

Kebutuhan sekunder (tambahan) adalah semua kebutuhan selain kebutuhan primer (dasar) yang tidak kalah pentingnya seperti:rekreasi,kendaraan dll.

Semua kebutuhan memang harus kita penuhi. Akan tetapi dibutuhkan usaha dan perjuangan yang tidak mudah untuk mendapatkannya semua. Bersyukur dan jangan lupakan orang-orang disekitar,jika anda mendapatkan itu semua.