11/28/2011

Menetapkan Tujuan Tahun Baru Itu Penting

Pergantian tahun segera tiba,tahun baru sudah menyambut kita.Sudahkah semua tujuan dan cita-cita anda tercapai ditahun ini ? Jika belum,jadikan itu sebagai target yang harus anda dapatkan dan jika sudah,maka sangatlah penting untuk membuat dan menetapkan tujuan baru anda di tahun baru yang akan segera datang.

tujuan tahun baru penting

Resolusi tujuan tahun baru itu penting ! mengapa ? Hidup tanpa tujuan itu tidak akan berarti,seperti orang gila yang keluyuran di jalan-jalan tanpa arah,tanpa tujuan,tanpa keinginan dan tanpa-tanpa lainnya. Yang lebih (...) kalau keluyuran di jalan-jalan tanpa ada sedikitpun pakaian melekat ditubuhnya. Apa anda mau seperti itu ? Tentu tidak bukan ! Makanya,hidup itu harus ada tujuan,toh Tuhan menciptakan manusia juga dengan sebuah tujuan, yaitu untuk beribadah.

Tahun Baru Tujuan Baru

Sebuah tujuan menjadi penting ketika mampu merubah hal negatif menjadi positif. Maksudnya adalah tujuan tersebut dapat menjadikan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bukan hanya untuk pribadi,juga harus dapat dirasakan oleh orang-orang yang ada disekitar kita khususnya keluarga.

Penetapan tujuan adalah proses yang membuat anda berfikir jauh untuk masa depan dan dapat memotivasi untuk mewujudkan apa yang ingin anda capai dalam kehidupan dimasa yang akan datang. Sehingga akan tercipta sebuah jalan dalam pola pikir untuk mencapainya dengan lebih mudah.

Seiring dengan bertambahnya usia,tahun baru memberikan suasana dan peluang baru dalam semua hal. sehingga dapat mempengaruhi tujuan yang anda buat sebelumnya. Jika itu bukan sesuatu yang penting,anda boleh saja merubahnya,tapi jika itu sesuatu yang penting,maka teruskan dan jadikan itu tujuan anda di tahun baru.karena di tahun yang baru,anda tidak harus membuat tujuan baru yang nilainya kalah penting dari tujuan sebelumnya.

Utamakan Yang Terpenting

Sebagai manusia,kita selalu dibayangi ambisi dan emosi yang membuat kita tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah kita dapatkan saat ini. Itulah yang membuat kita kadang-kadang melupakan tujuan yang lebih penting dan harus kita wujudkan terlebih dahulu.

Sebagai contoh: tahun ini tujuan anda adalah membeli sebuah rumah yang akan anda gunakan sebagai tempat untuk anda dan keluarga. Anda sudah punya uang dan tinggal mencari tempat dan tipe rumah yang anda inginkan. Dalam perjalanan anda mencari rumah impian,tiba-tiba dipinggir jalan melihat sebuah mobil bagus yang didepannya terpampang tulisan "Di Jual Cepat Dan Murah" apa yang akan anda pikirkan ?

Tidak tahu kalau anda,tapi ! Kalau saya pasti akan berpikir untuk melihat dan membeli mobil itu,toh saya punya uang. Yap ! Itulah yang saya sebut dengan ambisi dan emosi yang akan mempengaruhi maksud dan tujuan utama kita. Jadi,memang tidaklah mudah untuk mewujudkan sebuah mimpi menjadi sebuah kenyataan. Hanya dengan kerja keras pantang menyerah disertai do'a yang akan membuat kita tegar dan mampu mewujudkan semua tujuan.

Semoga Bermanfaat dan dapat memberikan kita semua pandangan untuk membuat perencanaan tujuan yang sangat penting di tahun baru yang akan datang untuk kehidupan kita dimasa depan agar lebih baik dari sekarang.