10/23/2011

Berbagai Cara Tukeran link

Tukeran link/link exchange !,merupakan hal penting untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog/website kita.sebab,dengan lebih banyak situs lain yang memasang url blog/website kita di situs mereka,maka mesin pencari/search engine besar seperti, Google dan Yahoo ,akan lebih cepat meng Indexs situs kita.

Selain cepat di Indexs mesin pencari,tukeran link dengan situs lain juga merupakan salah satu Cara menaikan pagerank situs kita.karena,dengan adanya lebih banyak link menuju Url situs kita,maka kesempatan menaikan pagerank menjadi lebih besar.

Cara bertukar link

Bertukar link/link exchange adalah,kegiatan memasang link url situs lain di dalam situs kita,dengan catatan,pemilk link yang kita pasang juga memasang url kita di situsnya.oleh sebab itu,kegiatan bertukar link ini harus melalui suatu kesepakatan antar pemilik situs.

Bukan hanya pada halaman,cara meletakan link hasil pertukaran juga berpariasi,tergantung kesepakatan antar kedua belah pihak yang bersangkutan.

Dengan siapa saya dapat bertukar link

Tukeran link,dapat dilakukan dengan siapa saja.Dengan saya juga bisa !,itu kalau sobat mau memasang link saya disitus sobat.Intinya,kita bisa bertukar link dengan siapa saja,asalkan sudah ada kesepakatan.

Selain langsung menghubungi pemilik suatu situs,tukeran link juga dapat dilakukan dengan cara mencari situs-situs pertukaran link melalui mesin pencari,dengan kata kunci "tukeran link" atau "link exchange".

Harus di perhatikan

Beberapa hal yang harus di perhatikan dalam melakukan tukeran link adalah:

1.jangan menumpuk url/link pada satu halaman yang sama.

Jika banyak lebih baik dipecah menjadi dua bagian atau lebih.

2.lakukan pertukaran link dengan situs yang segolongan/sekategori.

Jika situs sobat membahas tentang bisnis ,maka lakukan tukeran link dengan situs yang juga membahas tentang bisnis.
(bukan berarti tidak boleh bertukar link dengan yang tidak sekategori)

3.Pastikan link terpasang sesuai dengan kesepakatan.

Jika dalam kesepakatan,link dipasang dalam sidebar,maka pastikan link sobat ada pada sidebar situs yang bersangkutan dengan cara langsung mengunjungi situs tersebut

4.Cek dan lanjutkan.

Dalam selang beberapa waktu,kunjungi situs yang bertukar link dengan sobat,dan pastikan link sobat masih terpasang dengan benar.

Lanjutkan memasang linknya,jika link sobat masih terpasang.Bila tidak,sebaiknya hubungi pemilik situs tersebut.Dan keputusan akhir ada ditangan sobat.apakah lanjut atau tidak.

5.Lakukan secara berkala.

Jangan terlalu terburu-buru dalam melakukan tukeran link.sebab takutnya dianggap situs spam.

Oke sobat,semoga bermanfaat !.Dan jika sobat berminat melakukan tukeran link dengan blog ini,saya tunggu dengan senang hati.