10/25/2011

Cara mengatasi bahaya Sakit gigi

Ada tiga cara alami mengobati sakit gigi yang akan sobat temukan dalam posting kali ini.Sebelumnya akan lebih baik jika sobat membaca uraian tentang sebab dan bahayanya sakit gigi berikut ini.

Sebab dan bahaya sakit gigi

  • Penyebab sakit gigi
  • Sakit gigi disebabkan oleh Gigi berlubang atau retak,sakit pada gusi,iritasi akar gigi dan infeksi pada gigi.

Bahaya sakit gigi

Sakit gigi !,jangan dianggap sepele sob.sebab,selain mengakibatkan rasa nyeri yang sangat,penderitanya suka uring-uringan dan tentu saja susah makan.kalau dibiarkan,akan menyebabkan datangnya penyakit lain yang lebih ganas seperti,magg,typus,penyakit jantung dan stroke.

Mengobati sakit gigi dengan bahan alami

Selain dengan cara modern atau konsultasi dengan dokter gigi.Ada tiga cara Alami untuk mengobati sakit gigi sobat !.selain mudah,bahan-bahannya juga mudah didapatkan,dan semoga ini dapat dijadikan sebagai P3G (pertolongan pertama pada sakit gigi) .

Bahan dan cara pengobatan

1.Daun jambu biji

Caranya:
Ambil 3 (tiga) pucuk daun biji yang masih segar.kemudian kunyah sampai hancur,
Kemudian sumpalkan pada gigi yang sakit,selama beberapa menit (jangan ditelan).

2.Bawang putih

Caranya:
Hancurkan lebih dahulu,sumpalkan dan biarkan selama 15 menit.

3.Daun jambu menyet

Caranya:
Ambil daun jambu monyet dan potong kecil-kecil.Rendam selama 30 menit dalam segelas air panas dan saring.setelah disaring,gunakan air rendaman tadi untuk berkumur selama beberapa menit (jangan ditelan).

Lebih baik mencegah daripada mengobati

Sikat gigi yang teratur dapat mencegah terjadinya sakit gigi.selain itu,hindari makanan yang terlalu panas,dingin,atau keras.Makan makanan yang bergizi,juga dapat mengurangi resiko terserang sakit gigi.seperti susu,sayuran,dan buah-buahan yang kaya vitamin C.

Oke sobat,semoga bermanfaat !,jangan lupa ke Dokter gigi,minimal 1 kali dalam setahun.jangan tunggu sampai sakit gigi sob !.