12/03/2011

Ubah pikiran negatif ke positif dengan 5 cara

cara positif dan negatifApakah penting untuk berpikir positif ? 'Ya'. Hal ini penting karena dengan pemikiran positif maka anda akan menjadi orang yang memiliki lebih banyak kelebihan yang sangat berguna dalam kehidupan dibanding orang yang selalu berpikir negatif .

Kebiasaan berpikir positif membuat kepribadian Anda lebih baik. Ini juga akan membuat Anda lebih mudah dalam bergaul karena orang-orang akan menyukai Anda. Anda akan mendapatkan promosi Anda lebih cepat dan juga Anda akan mampu menghindari stres.

Manfaat lain dari kebiasaan ini adalah bahwa
Anda dapat menikmati hidup lebih sehat dan merasakan peningkatan energi dan peningkatan stamina. Seperti halnya meningkatkan kekebalan terhadap berbagai serangan penyakit.

Berikut adalah 5 cara untuk mengatasi pemikiran negatif, dan mulai berpikir positif

1. Mengatur Pikiran Anda untuk Mengubah Diri

Anda tahu bahwa ada kebutuhan perubahan di dalam diri setiap orang dari negatif ke positif.
Hal ini dapat dimulai dengan mengingat apa saja kesalahan-kesalahan yang pernah anda lakukan dimasa lalu dan cobalah untuk untuk memperbaikinya dengan niat dan tekad "saya pasti bisa menjadi orang yang lebih baik"

2.Hindari berpikir dengan emosi

Memang hidup penuh dengan cobaan dan tantangan yang kadang membuat kita emosi, dan untuk mengatasinya dibutuhkan solusi cepat dan tepat.
Tapi anda harus ingat bahwa berpikr dalam menentukan suatu tindakan harus tenang dan benar-benar tepat untuk mengatasi semua permasalahan yang anda alami.

3. Selalu Bersyukur

Dengan bersyukur maka anda akan terhindar dari hawa nafsu dan emosi yang akan mengganggu konsentrasi anda dalam berfikir sesuatu yang positif.

4.Istirahat cukup dan teratur

Dengan istirahat cukup dan teratur maka kinerja otak akan menjadi segar kembali.dan

5.Tingkatkan Iman dan Perbanyak amal Ibadah

Cara ini adalah cara yang paling penting dan efektif untuk mengubah cara berpikir dari negatif ke positif.

Kesimpulan- untuk mengubah cara berfikir memang tidak mudah. Semua itu membutuhkan proses dan tahapan-tahapan yang harus anda jalankan dengan niat dan keyakinan.
Dengan menjalankan semua cara diatas saya yakin kita semua pasti bisa berfikir positif untuk masa depan yang lebih baik.