12/23/2011

Waspada Kecelakaan Lalu Lintas

waspada kecelakaan lalu lintas

Akhir-akhir ini, kita dikagetkan dengan adanya serangkaian berita kecelakaan yang terjadi di wilayah Indonesia. Diantaranya adalah Pesawat Jatuh dan tenggelamnya kapal yang membawa Imigran dari wilayah timur tengah. Belum lagi beberapa kecelakaan Lalu lintas lain yang melibatkan mobil dan sepeda motor. Kenapa ini bisa terjadi dan salah siapakah ini ?

Siapa saja orangnya,pasti tidak ada yang menginginkan dirinya atau keluarga dan teman-temanya mengalami kejadian yang buruk seperti kecelakaan. Apalagi kalau sampai kehilangan nyawa. Betul tidak ?

Kecelakaan merupakan suatu kejadian mengerikan yang dapat menimpa siapa saja dan dimana saja. Bukan hanya saat menggunakan suatu alat transportasi, seperti : mobil,motor,kereta,sepeda,kapal,perahu,pesawat dll. Tapi,dapat terjadi pada saat kita tidur sekalipun.

- Penyebab Kecelakaan

Ada beberapa penyebab yang sering sekali dapat menimbulkan terjadinya suatu kecelakaan dalam berlalu lintas. Apa saja itu ?

1.Masalah Cuaca
2.Salah telekomunikasi
3.Pengemudi yang ngantuk
4.Kelaikan kendaraan
5.Kelaikan Jalan
6.Tidak adanya marka jalan
7.Ugal-ugalan/mengebut
8.Menggunakan Handphone
9.Mengemudi saat mabuk
10.Mengemudi saat sakit
11.Lalai saat mengemudi
12.Kurangnya kesadaran saat mengemudi
13.Cewek cantik dipinggir jalan,Dll.


Human Error

Human error (kesalahan manusia) ini adalah faktor utama yang sering kali dapat menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan,tidak terkecuali terjadinya sebuah kecelakaan yang berakibat fatal.

Sebuah kesalahan dan Kekurang hati-hatian sebelum dan saat menggunakan kendaraan dapat menimbulkan Sebuah kerugian yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Ingat ! Jika terjadi Sebuah kecelakaan Bukan saja merugikan satu atau dua orang saja,tetapi dapat juga merugikan orang lain.

Maka,sebelum sebuah insiden kecelakaan menimpa ! tetaplah Waspada mohon keselamatan dalam berdo'a,hati-hati,pikirkan keselamatan anda dan orang lain yang berada disekitar anda. Terima kasih sudah mampir dan semoga bermanfaat untuk kita semua.