11/10/2011

Kata Cinta untuk sahabat

Apa artinya cinta,jika sudah tidak ada lagi kepercayaan untuk bisa bersama.kata cinta dan sayang begitu hangat terdengar,itu datang dari mulut manis berhias bibir merah merekah gadis cantik itu.Sahabat dan kekasihku,CLAUDIA ANIS MURTI namanya,seorang gadis cantik berbody sexi bagaikan model papan atas.

Sebagai putri orang kaya dan terpandang di desa kami,dia sangat baik dan tidak sombong,mau berteman dengan siapa saja,termasuk dengan aku.
Aku dan dia,memang sejak kecil sudah berteman akrab.Itu karena rumah kami berdekatan dan sekolahpun selalu di sekolah yang sama.

kata cinta untuk sahabat

Perjalanan hidup manusia memang sudah ada yang mengatur.Tidak pernah kusangka,hubungan kami berubah pada saat sudah remaja.Dari sebatas teman biasa,menjadi sepasang kekasih yang saling mencintai.

Sebenarnya,aku sempat tidak percaya semua ini.Aku tidak yakin kalau dia benar-benar mencintaiku sebagai kekasih,bukan sebagai sahabatnya yang sejak kecil sudah bersama.Mungkin ini hanya perasaanku saja,toh yang penting sekarang hubunganku dan dia sebagai sepasang kekasih sudah berjalan 7 bulan lamanya

Hari demi hari yang kami lalui,diwarnai dengan penuh kebahagiaan dan suka cita.Hingga malam itu aku melihatnya menangis dengan raut wajah penuh kesedihan dan penyesalan tampaknya".Apa yang sudah terjadi,mengapa dia menangis " kata-kata ini terus melintas dalam hati.

Sejak kejadian itu,tidak terasa sudah hampir 3 minggu.selama itu aku tidak bertemu dengannya dan tidak ada komunikasi.Aku disuruh ayahku untuk mengantarkan sesuatu kerumah paman diluar kota.

Setelah kembali dan beristirahat sejenak,aku langsung menuju kerumah anis.sungguh tidak dapat kupercaya,hiasan janur kuning yang sudah setengah kering itu menyambutku didepan pekarangan rumah yang megah itu.Apa yang sudah kulewatkan,siapa yang melangsungkan acara pernikahan ?.

Dengan penuh tanya aku langsung menuju pintu yang dicat coklat muda itu."assalamu'alaikum,permisi",tidak ada jawaban "assalamu'alaikum" sambil sesekali mengetuk-ngetuk pintu itu."wa'alaikumsallam" terdengar jelas jawaban dari dalam.

"Ardi,silahkan masuk ",ternyata itu Anis.Langsung saja kuraih tangannya,sambil berkata "Nis,apa kabar ?,aku kangeeeen banget sama kamu !".Dia langsung menjawab
"Allhamdulillah,aku baik2 saja ! Kamu sendiri gimana,kenapa sih hp kamu ga bisa aku hubungi ?".
"begini sayang,waktu aku dalam perjalanan ke rumah paman,hp aku hilang" aku coba menjelaskan.

Tiba2 dia berkata "jangan panggil aku sayang2 lagi".
Aku terdiam sesaat,jantungku berdetak begitu cepat !,pikiranku menebak2 "kenapa,kenapa !,jangan-jangan janur kuning itu....",tapi aku tidak boleh putus asa dulu,"kekekenapa" aku coba menanyakan alasannya.

Dia pun menjawab enteng "ya ngga papa,habis aku kesel sama kamu,malam itu kamu tahukan kalau aku sangat sedih" aku jawab "ya aku tahu,tapi kenapa !,apa janur kuning itu....".Sebelum selesai aku meneruskan kata-kataku,tiba-tiba dia berkata "ya,itu adalah janur kuning tanda pesta pernikahan kemarin.itu juga yang menjadi penyebab aku menangis".Setelah mendengar kata-kata itu,jantungku makin cepat berdetak,perasaanku makin kacau tidak karuan dan hanya bisa diam menunggu penjelasannya.

"aku sangat sedih,karena malam itu mba Ani tiba-tiba ngomong ke aku kalau setelah melangsungkan pesta pernikahannya dia akan tinggal bersama suaminya di luar negeri,dan itu berarti aku tidak bisa lagi bertemu dengannya tiap hari.padahal dia adalah saudarku satu-satunya".

Setelah mendengar itu,aku mulai tenang.Memang malam itu aku hanya mencoba menghiburnya,dan tidak menanyakan apa penyabab dia menangis seperti itu.Kini hatiku sudah lega,ternyata janur kuning itu adalah bekas hiasan pesta pernikahan kakak perempuannya.Karena terbakar kecurigaan,aku jadi lupa dia punya kakak perempuan yang belum menikah.

Terima kasih tuhan,aku masih diberi kesempatan untuk mencintai Anis,sahabat dan kekasih yang paling aku cinta dan sayangi.