10/16/2011

Pengertian Internet Vs Intranet

Internet dan Intranet memiliki peran penting bagi kehidupan manusia.sebagai perkembangan sistem komunikasi dan informasi,internet banyak digunakan dalam berbagai aktivitas,seperti untuk mencari informasi,berkomunikasi,hiburan, dan masih banyak lagi.

Pengertian Internet dan Intranet


Ibarat Pinang di belah dua,Internet dan Intranet memang hampir tidak ada bedanya.lalu apa yang membedakannya,baca terus sampai selesai ya sob !.


Pengertian internet dan intranet



a.Pengertian Internet

Internet adalah singkatan dari Interconnection Network yang secara harfiah berarti hubungan antar jaringan komputer (network).sedangkan,Network sendiri diartikan sebagai suatu sistem komunikasi data antar komputer.Jadi,Internet adalah suatu jaringan komputer terbesar yang menghubungkan seluruh jaringan komputer sedunia.

b.Pengertian Intranet

Intranet adalah versi jaringan (internet) yang lebih kecil.Dengan kata lain,Intranet merupakan jaringan internet yang digunakan oleh kelompok atau perusahaan tertentu,dan tidak dapat diakses oleh orang lain.

Intranet juga dapat terkoneksi dengan internet,sehingga memungkinkan pertukaran informasi dan data dengan jaringan internet lain.

Oke sobat,semoga bermanfaat .