10/07/2011

3 kunci pelayanan google search

seperti yang kita semua tau,google merupakan search engine (mesin pencari) terbesar yang banyak digunakan oleh orang seluruh dunia.
Ketika sobat melakukan suatu pencarian dengan menggunakan Google,sobat hampir seketika disajikan dengan daftar hasil yang berkaitan dengan apa yang sobat cari di internet.

sobat penulis juga pasti menginginkan situs sobat dapat ditemukan orang lainkan !,kalau saya sih,pasti menginginkanya.

sebelum itu ada baiknya kita mengetahui,apa yang dilakukan mesin pencari untuk menemukan situs kita dan memberikan hasil terbaik untuk setiap pencarian kita sobat penulis,Karena ini juga termasuk dalam ilmu seo loh.
Kalau mau,terus baca ya ! Ini saya dapatkan langsung dari si mbah google !.

cara google mengindexs situs


LANGSUNG KE TKP

Bagaimana cara Google menemukan halaman yang sesuai dengan permintaan kita,dan menentukan urutan hasil pencarian ?
ibarat kita mencari sesuatu di buku yang sangat besar.google adalah daftar isi/indexs yang memudahkan kita menemukan halaman yang tepat untuk kita baca.

Dalam melakukan pekerjaannya sebagai search engine terbesar ,google menggunakan tiga proses kunci untuk memberikan hasil pencarian yang maksimal sobat !.

apa saja sih kuncinya ?


Tiga kunci itu adalah:
  • 1.Merangkak/crawling
  • 2.Pengindeksan/indexing
  • 3.Melayani/serving results


1.Crawling adalah proses dimana Googlebot menemukan halaman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks pencarian.
google menggunakan seperangkat besar komputer untuk mengambil atau "merangkak" miliaran halaman web/blogsite.
Program Googlebot juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider. Googlebot menggunakan proses algoritma: program komputer menentukan crawling di situs mana, seberapa sering, dan berapa banyak halaman untuk di ambil dari setiap situs.
Proses perayapan Google dimulai dengan sebuah daftar URL halaman, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya.dan ditambah dengan data Peta situs/sitemap yang disediakan oleh Googlebot webmasters.


2.Pengindeksan/indexing
Googlebot memproses setiap halaman yang telah di crawling untuk menyusun indeks besar dari semua kata-kata dan lokasi pada setiap halaman.
Selain itu,googlebot juga memproses informasi yang disertakan dalam tag konten utama dan atribut. seperti tag Judul dan atribut ALT.


3.Melayani/serving results
adalah Ketika kita memasukkan query,pada mesin pencarian/search engine google untuk pencocokan halaman dan mendapatkan hasil terpercaya dan paling relevan .
Google memberikan Relevansi yang ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk halaman yang diberikan.
PageRankadalah ukuran pentingnya sebuah halaman berdasarkan link yang masuk (backlink) dari situs lain.