9/18/2011

(kisah)KEHIDUPAN YANG SEMPURNA

sebagai manusia normal pasti kita menginginkan semua yang terbaik dalam kehidupan yang kita jalani saat ini dan untuk masa depan,agar terciptalah suatu kehidupan yang bahagia dan menyenangkan.
Namun sebagai manusia kita juga dihadapkan pada permasalahan dan cobaan-cobaan yang begitu banyak macam dan berbeda juga cara menghadapinya.
kebahagiaan datang silih berganti dengan cobaan yang melanda,(ibarat roda yang terus berputar) itulah kehidupan,kadang diatas dan kadang dibawah,hari ini senang belum tentu besok masih sama.
kehidupan yang sempurna
Seperti air mengalir kita terbawa arus kehidupan yang sudah tersurat takdir,dan entah kemana arah tujuannya.....tidak ada yang tahu kecuali Sang Maha Pencipta.
kita dilahirkan kedunia dengan keadaan yang sempurna itu adalah karuniaNya,begitu juga dengan saudara-saudara kita yang mungkin terlahir dengan suatu ketidak sempurnaan,pasti ada maksud dan tujuan yang tersirat didalamnya.
Masing-masing pribadi dan setiap orang pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dimiliki,itulah yang menjadikan kehidupan lebih berwarna.
Setiap saat,setiap waktu kita membutuhkan teman,saudara,kerabat,tetangga,bahkan orang lain yang belum kita kenal,itulah yang membuat kehidupan lebih ceria.karena sebagai manusia kita tidak akan bisa hidup tanpa mereka ada disekeliling kita.
Namun sebagai manusia sering kali berbuat dosa juga melupakan nikmat dan karunia yang telah diberikanNya.
kisah kehidupan yang sempurna
Di CiptakanNya manusia dalam dua jenis berbeda,itulah kuasanNya.agar hidup lebih berarti masing-masing juga ada pasanganNya.
Kemiskinan yang melanda dan kekayaan yang berlimpah itu semua cobaan yang harus diterima,kebahagiaan dan kesedihan mungkin itu konsekuensinya.
Namun yang pasti derajat setiap manusia itu sama dihadapanNya,yang membedakan hanyalah keimanan dan ketaqwaan mengikuti jalan lurus yang penuh rintangan menuju sorga yang dijanjikanNya.