10/20/2011

Dengan iman Air bersih aman


Pentingnya air untuk kehidupan

Seperti yang kita semua tahu,begitu pentingnya air untuk kehidupan.air kita gunakan untuk bertahan hidup dan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari seperti,keperluan ibadah,minum,memasak,mandi,mencuci,menyiram tanaman,dll.
sumber air bersih
Mendapatkan air memang tidak sulit.karena, kurang lebih 71% permukaan bumi ditutupi air,yang sebagian besar adalah air asin (laut).tapi apa yang terjadi sekarang ini begitu memprihatinkan.Air bersih menjadi sulit didapatkan,dan menjadi suatu produk dagang yang mahal harganya.

Sulitnya dapat Air bersih.Apa penyebabnya ?.

Air memang menutupi sebagian besar permukaan bumi.Tapi Air bersih menjadi sulit didapatkan karena, kurangnya perhatian kita pada lingkungan dan alam disekitar kita.contoh:tidak membuang sampah sembarangan (yang mengakibatkan tersendatnya saluran air dan mengubah air jadi keruh),tidak menebang hutan sembarangan,apalagi membakarnya,dll.

Jika saja kita lebih memperhatikan alam dan linkungan,mungkin kelangkaan air bersih dapat kita cegah.lalu apa yang harus kita perbuat untuk selanjutnya !.

Yang harus kita lakukan adalah,meningkatkan Iman dan Taqwa pada Sang Pencipta (TUHAN).

Apa alasannya ?.

Orang yang mempunyai Iman yang kuat dan selalu ber Taqwa,maka pasti orang itu akan selalu menjaga alam dan lingkungan disekitarnya,sebab dia tahu bahwa "Kebersihan adalah sebagian dari iman",dan kesehatan adalah nikmat yang luar biasa.

Dalam satu kisah 9 wali (wali songo),ada seorang wali (maaf saya lupa namanya) yang terjatuh, dan secara tidak sengaja mencabut dan merusak beberapa batang rumput.lalu beliau menangis (bukan karena sakit),sambil memohon ampunan karena telah mencabut dan merusak rumput (meski tidak sengaja).

Dari potongan cerita diatas,dapat kita lihat begitu tidak tega dan merasa berdosanya beliau (wali) walaupun,hanya mencabut dan merusak beberapa batang rumput.

Sebagai orang yang berIman dan berTaqwa,pasti akan menjaga alam disekitarnya.karena itu semua adalah ciptaan Tuhan yang wajib kita jaga dan lestarikan.

Kekeringan adalah cobaan

kekeringan dalam waktu yang berkepanjangan bisa menjadi bencana besar bagi seluruh mahluk hidup .memupuk Iman dan Taqwa sangatlah penting.karena,bencana atau Azab di turunkan sebagai peringatan,agar manusia ingat pada kekuasaanNya.

sebab kekeringan

Untuk itu marilah kita tingkatkan,Iman dan Taqwa pada Tuhan Sang Pencipta Alam,agar terhindar dari malapetaka,azab dan bencana yang melanda.